Alami Kebocoran Data, Kemenkes Himbau Hapus Aplikasi e-HAC

Muh Irham Abyansyah - Selasa, 31 Agustus 2021, 18:12 WIB

Alami Kebocoran Data, Kemenkes Himbau Hapus Aplikasi e-HACAlami Kebocoran Data, Kemenkes Himbau Hapus Aplikasi e-HAC/Aplikasi e-HAC

FIXMAKASSAR.COM - Kementrian Kesehatan (Kemenkes) memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menghapus aplikasi aplikasi Electronic Health Alert (e-HAC)

Aplikasi e-HAC yang dimaksud oleh Kemenkes adalah aplikasi e-HAC yang lama yang harap dihapus di handphone atau smartphone.

Adapun terkait alasan himbauan untuk menghapus aplikasi e-HAC ini, sebab pihak Kemenkes menduga ada kebocoran data masyarakat, dan pejabat dari aplikasi e-HAC yang lama.

Baca juga: Update Covid-19 Sulsel: Jumlah Kasus Harian Covid-19 Hari Ini, Senin, 30 Agustus 2021 Capai 105 Kasus

"Pemerintah juga meminta kepada masyarakat untuk menghapus, menghilangkan, mendelete atau uninstall aplikasi e-HAC yang lama, yang terpisah," tutur Kepala Pusat Data dan Informasi Kemenkes Anas Ma'ruf sebagaimana yang dikutip Fix Makassar dari PMJ News.

Dalam kesempatan tersebut, Anas juga meminta kepada masyarakat untuk memanfaatkan aplikasi PeduliLindungi, serta memanfaatkan fitur e-HAC untuk perjalanan dinas.

Untuk e-HAC yang berada dalam aplikasi PeduliLindungi, Anas memastikan bahwa tingkat pengamanannya terjamin.

"Perlu saya sampaikan bahwa untuk e-HAC yang berada di Pedulilindungi, servernya, infrastrukturnya berada di pusat data nasional,” ujarnya.

Editor: Muh Irham Abyansyah

Sumber: Pmj News

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot