Pemerintah Perpanjang Lagi PPKM Mikro Tahap IV, Berlaku di 25 Provinsi

Muh Irham Abyansyah | Zulkifli - Kamis, 22 April 2021, 13:43 WIB

Pemerintah Perpanjang Lagi PPKM Mikro Tahap IV, Berlaku di 25 ProvinsiPemerintah Perpanjang Lagi PPKM Mikro Tahap IV, Berlaku di 25 Provinsi/Sekretariat Kabinet

FIXMAKASSAR.COM - Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM Mikro), kembali diperpanjang pemerintah yang berlaku mulai tanggal 20 April hingga 3 Mei 2021.

PPKM Mikro ini dituangkan melalui Intruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 9 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang terbit pada tanggal 19 April 2021.

Dalam PPKM Mikro Tahap VI ini wilayah pemberlakuan diperluas, dengan tambahan lima provinsi, yaitu Sumatra Barat, Jambi, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, dan Kalimantan Barat.

Baca juga: DUEL KLASIK! Ada Final Piala Menpora 2021 Persija vs Persib, Simak Jadwal Acara Tv Indosiar Hari Ini 22 April

Dikutip dari laman resmi Sekretariat Kabinet, dengan tambahan lima provinsi ini, maka total ada 25 Provinsi yang akan menerapkan PPKM Mikro.

Gubernur di 25 provinsi dapat menetapkan dan menambah prioritas wilayah pembatasan pada masing-masing kabupaten/kotanya sesuai dengan kondisi wilayah dan memperhatikan cakupan perlakukan pembatasan.

Pada periode sebelumnya, PPKM Mikro telah dilaksanakan di 20 provinsi, yaitu DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, DI Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali.

Baca juga: J-Hope Terkejut Saat Bertemu ARMY di Fansign, Inilah Alasannya

Editor: Muh Irham Abyansyah

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot