'Squid Game' Pecahkan Rekor Drama Korea di Netflix, Kalahkan Sweet Home!

Yasmine Muntazah - Selasa, 21 September 2021, 11:58 WIB

'Squid Game' Pecahkan Rekor Drama Korea di Netflix, Kalahkan Sweet Home!'Squid Game' Pecahkan Rekor Drama Korea di Netflix, Kalahkan Sweet Home!/Instagram/@netflixkr

FIXMAKASSAR.COM - Drama korea baru yang diluncurkan di Netflix, 'Squid Game' telah berhasil memecahkan rekor drama Korea yang dicetak di Netflix, dalam waktu tiga hari setelah peluncuran.

'Squid Game' saat ini menjadi drama korea dengan skor tertinggi di Netflix.

Dibintangi oleh aktor terkenal termasuk Park Hae Soo dan Lee Jung Jae, yang dikenal karena kemampuan akting mereka, serta menampilkan akting cemerlang oleh Gong Yoo dan Lee Byung Hun.

Baca juga: Drama Lovers of the Red Sky Episode 7 dan 8 Tidak Tayang Minggu Ini, Simak Alasannya

Drama ini menerima skor keseluruhan 562, mengalahkan Sweet Home, yang sebelumnya mencapai 428 poin selama penayangannya. Bahkan berhasil mengalahkan Money Heist, acara Netflix populer yang sudah lama ada.

Squid Game menceritakan tentang sekelompok kandidat yang berpartisipasi dalam permainan anak-anak untuk memenangkan sejumlah besar hadiah uang.

Sayangnya, taruhannya tinggi karena kalah dalam permainan dapat mengakibatkan kematian.

Seorang polisi yang menyamar yang diperankan oleh Wi Ha Joon menyusup ke dalam game untuk mencari saudaranya yang telah lama hilang sementara karakter Lee Jung Jae mencari alasan untuk game tersebut.

Baca juga: Kasus Kekerasan di Papua, Veronica Koman: Saya Mengecam dan Mengutuk Sekeras-kerasnya

Serial bergenre Thriller ini disutradarai oleh sutradara terkemuka Hwang Dong Hyuk. Sebelum Squid Game, Hwang Dong Hyuk juga sukses membawa film-film lainnya.

Diketahui sang sutradara mengaku telah mempersiapkan drama ini selama kurang lebih sepuluh tahun.

Sehingga, bila hasilnya sangat memuaskan hal itu sangat wajar karena memang telah dipersiapkan sejak lama.

Drama Korea Squid Game diawali dengan kehidupan Ki Hoon (Lee Jung Jae) yang terlihat begitu menyedihkan. Ki Hoon diceritakan terkena PHK dan akhirnya terjerat utang begitu besar.

Di saat Ki Hoon berada dalam titik terendah, ia mendengar kabar tentang permainan yang memberikan hadiah sebesar 45,6 miliar won untuk pemenang.

Baca juga: Vaksin Pfizer dari AS Sebanyak 2,6 Juta Dosis Telah Tiba di Indonesia

Hal itu pun langsung membuat Ki Hoon tertarik untuk bergabung dalam permainan Squid Game.

Setibanya di lokasi permainan, Ki Hoon menyadari jika dirinya tidak sendirian. Ada 455 orang lainnya berada di sana.

Dari 455 pemain yang ada, satu-satunya kesamaan di antara para peserta adalah mereka membutuhkan uang untuk membayar semua utang-utangnya.

Setelah berada di tempat tersebut, mereka diminta persetujuan untuk mengikuti permainan tanpa mengetahui detail sama sekali. Mereka hanya mengetahui pemenang akan diberikan uang banyak.

Di sana, Ki Hoon melihat Sang-woo (Park Hae-soo), teman masa kecilnya. Ia tak percaya dengan hal itu karena Sang Woo selama ini dikenal sebagai orang sukses, yakni lulusan universitas ternama di Korea dan memiliki pekerjaan yang stabil.

Hingga tiba saatnya mereka diminta untuk mengikuti semua permainan yang ada di dalam Squid Game.

Mulanya para peserta dibuat heran, lantaran semua game yang ada dalam pertandinga merupakan permainan anak-anak.

Namun bedanya, siapapun yang kalah dalam permainan tersebut maka akan langsung dibunuh oleh para penjaga yang mengenakan baju berwarna merah.

Di game pertama, sudah banyak korban yang berjatuhan lantaran tak bisa menyelesaikan permainan Squid Game dengan baik.

Ki Hoon merasa depresi sekaligus kaget karena harus menyaksikan banyak orang tewas secara mengenaskan di depan matanya sendiri.#

Editor: Muh Irham Abyansyah

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot