Tegas! Kendaraan yang Berani Melanggar Larangan Mudik akan Dikandangkan

Muh Irham Abyansyah - Minggu, 18 April 2021, 10:45 WIB

Tegas! Kendaraan yang Berani Melanggar Larangan Mudik akan DikandangkanTegas! Kendaraan yang Berani Melanggar Larangan Mudik akan Dikandangkan/Pixabay/free-photos

FIXMAKASSAR.COM -  Sanksi tegas bakal diberikan oleh Ditlantas Polda Metro Jaya selama diberlakukannya kebijakan larangan mudik bagi pihak-pihak yang membuka jasa travel gelap.

Hal ini disampaikan secara langsung oleh Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo yang menyampaikan bahwa pengendara yang berani melanggar larangan mudik, kendaraannya akan ditangkap, dan dikandangkan selama berakhirnya masa pelarangan mudik.

"Kalau kendaraan pribadi yang digunakan memungut bayaran berarti travel gelap, ada Pasalnya 308 UULAJ. Kalau kendaraan yang tidak digunakan untuk peruntukannya misalnya kendaraan truk ngangkut orang itu Pasal 303 UULAJ," ungkap Sambodo sebagaimana dikutip Fix Makassar dari PMJ News.

Baca juga: Unggul 2-1 Dari PS Sleman di Leg Pertama Semifinal Piala Menpora, Robert: Luar Biasa, Tapi Kualitas Tim Masih Kurang

Lebih lanjut, Sambodo menuturkan mengenai kendaraan barang yang digunakan untuk mengangkut penumpang, akan disita dan dikembalikan setelah 17 Mei 2021.  

"Kendaraan barang untuk nyangkut penumpang. Semua penindakan itu akan kita sita kendaraannya dan baru kita pulangkan setelah 17 Mei 2021," sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sambodo juga mengatakan bahwa pihaknya akan menyiapkan 31 pos pengamanan yang disebar di beberapa ruas jalan selama penerapan kebijakan larangan mudik.

Editor: Muh Irham Abyansyah

Sumber: Pmj News

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot